Pages

Selasa, 07 Desember 2010

Hal Terpenting Dalam Bisnis Hosting


Hal terpenting dalam bisnis apapun itu, termasuk bisnis hosting adalah perencanaan. Perencanaan sangat penting dalam menyusun strategi kesuksesan bisnis.

Perencanaan ini dimulai dari perencanaan paket hosting. Perencanaan ini sangat berpengaruh nantinya terhadap pasar. Jangan sampai paket yang ditawarkan malah berkebalikan dengan tren kebutuhan konsumen.

"Apa saja sih, yang perlu dipertimbangkan dalam merencanakan paket hosting?"

Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan, meliputi :

1. Fitur disc space dan bandwith
Disc space dan bandwith merupakan fasilitas yang memudahkan konsumen dalam mengoperasikan sebuah website. Kalau Disc space dan bandwith sesuai dengan kebutuhan konsumen, maka layanan hosting anda berpotensi dilirik oleh konsumen.
2. Berapa macam paket yang akan ditawarkan
Variasi paket hosting, bagi pasar lokal Indonesia masih menjadi pertimbangan konsumen. Hal ini terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan. Semakin variatif, konsumen dapat leluasa memilih paket hosting.
3. Fitur apa saja yang akan ditawarkan
Fitur yang disertakan dalam layanan hosting, juga mempengaruhi kecenderungan konsumen. Fitur yang sedang populer dan mutakhir, menjadi kebutuhan yang bisa membuka peluang layanan hosting dilirik oleh konsumen.
4. Siapa target pasar yang diinginkan
Target pasar ini sebisa mungkin harus spesifik. Karena semakin berkembangnya kompetitor di bisnis hosting ini, menuntut anda harus memiliki segmen pasar yang bisa digarap dengan fokus.
5. Berapa range harga yang akan ditawarkan
Untuk pasar lokal Indonesia, range harga yang ekonomis masih menjadi pertimbangan utama konsumen. Hal ini dikarenakan konsumen yang rata-rata menggunakan hosting untuk merintis bisnis online, harus memilih biaya paling ekonomis untuk membangun website mereka.
Kelima aspek ini penting untuk direncanakan sebaik mungkin, karena yang akan ditawarkan adalah produk jasa. Apabila pasar tidak tertarik dengan penawaran Anda, maka kedepan bisnis hosting Anda pun akan berjalan seret.

Jika anda tertarik dengan peluang bisnis ini, anda bisa mempelajari tutorialnya di RahasiaBisnisHosting.

Semoga bermanfaat. Take action now!

0 komentar:

Posting Komentar